Cara Menyegarkan Dekorasi Ruang Tamu Minimalis

Sofa Ruang Tamu

Apakah Anda merasa bosan dengan Dekorasi Ruang Tamu Minimalis Anda? Nah, Anda tentu tidak sendirian! Sangat umum bagi orang untuk bosan dengan gaya interior rumah mereka seiring berjalannya waktu. Untungnya, saya tahu cara mudah untuk menyegarkan gaya di ruangan mana pun yang tidak memerlukan banyak usaha atau menghabiskan banyak uang: ini disebut Dekorasi Ruang Tamu Minimalis musiman!

Dekorasi musiman adalah tentang membuat perubahan dekorasi yang relatif kecil di rumah Anda untuk melengkapi setiap musim yang lewat. Ini adalah cara yang sederhana dan menyenangkan untuk menghirup kehidupan baru ke dalam ruang hidup Anda secara teratur, dan saya akan menunjukkan kepada Anda, langkah demi langkah, cara menguasai teknik yang disetujui desainer ini.

Temukan fondasi Dekorasi Ruang Tamu Minimalis Anda

Kursi Sofa Ruang Tamu 3 Dudukan Forsan

Hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk menyiapkan ruangan apa pun untuk dekorasi musiman adalah memutuskan bagian dasar mana di kamar Anda yang akan tetap ada sepanjang tahun. Dalam dunia desain interior, perabot dasar adalah benda berukuran besar di sebuah ruangan, seperti sofa, kursi, dan meja, yang biasanya mencerminkan keseluruhan gaya rumah Anda. Seiring dengan furnitur dasar, Anda juga harus memutuskan karya seni dan dekorasi mana yang ingin Anda pertahankan musim demi musim. Untuk ini, saya sarankan memilih karya seni yang lebih besar, barang dekorasi dengan nilai sentimental, atau karya lain yang benar-benar menonjolkan selera pribadi Anda.

Setelah Anda mengetahui bagian mana di ruangan yang tersisa, Anda sekarang dapat mengidentifikasi aksen kecil mana yang dapat Anda tukar saat musim berganti. Ingat, dekorasi musiman adalah tentang membuat perubahan kecil namun berdampak yang dapat dilakukan dengan cepat dan mudah, jadi biasanya Anda hanya perlu menukar beberapa barang. Lagi pula, tidak ada yang mau menyeret kursi dan lukisan yang berat setiap beberapa bulan, bukan?

Sekarang setelah Anda mengetahui item dekorasi mana yang dapat diganti, saatnya untuk mulai mencari aksen baru yang dapat membangkitkan tampilan dan nuansa musim apa pun yang akan Anda alami.

Hal-hal yang perlu dipikirkan saat Anda menelusuri

Sekarang, jangan pergi menjelajahi internet dan memesan semua produk musiman lucu yang Anda lihat dulu. Pertama-tama kita perlu berbicara tentang jenis dekorasi yang harus Anda pertimbangkan untuk membantu mempersempit pencarian Anda dan memastikan tampilan yang terinspirasi oleh desainer.

Palet warna

Memiliki palet warna yang kohesif sangat penting untuk mencapai estetika rumah yang indah, dan warna adalah salah satu hal pertama yang dipikirkan desainer profesional setiap kali mereka menata ulang ruang. Jadi, saat mencari item dekorasi baru, lakukan seperti yang dilakukan desainer: tentukan palet warna musiman sebelumnya dan temukan produk dengan warna tersebut. *Setelah Anda memutuskan palet warna, Anda dapat mencari item yang menampilkan warna spesifik tersebut, daripada membuang waktu untuk menelusuri halaman produk bertema musiman yang tak ada habisnya.

Dalam hal penataan dengan warna musiman, hal utama yang ingin Anda pahami adalah bahwa warna tersebut hampir selalu mencerminkan apa yang terjadi di alam sepanjang tahun itu. Misalnya, dedaunan berubah menjadi merah, kuning, dan jingga di musim gugur sehingga palet warna musim gugur Anda bisa penuh dengan merah dan jingga. Ada banyak sumber daya online yang membahas lebih detail tentang warna musiman, tetapi tabel ini mencakup dasar-dasar untuk membantu Anda memulai:

Rangkaian Bunga

Setelah warna, rangkaian bunga, dan aksen alami lainnya adalah teman terbaik Anda saat mendekorasi musiman. Dekorasi yang diambil dari alam bebas membuat kesan instan, terutama jika sangat terkait dengan musim tertentu; dan memiliki manfaat tambahan untuk menghadirkan elemen organik ke ruangan Anda, yang selalu diterima saat mencoba menyegarkan ruang apa pun. Berikut beberapa jenis bunga dan aksen alami lainnya yang perlu dipikirkan untuk setiap musim:

Karya seni

Hal terakhir yang harus dipikirkan saat men Dekorasi Ruang Tamu Minimalis musiman adalah karya seni. Seperti yang disebutkan, saya tidak menyarankan untuk mengganti semua karya seni di ruangan tertentu setiap musim. Itu bisa mahal dan memakan waktu, jadi, sebagai gantinya, pilih hanya satu atau dua bagian yang ingin Anda ganti dengan karya seni atau fotografi yang sesuai dengan musim.

Ketika sampai pada apa yang digambarkan oleh seni, jangan terlalu terjebak dalam menemukan karya yang sempurna – itu benar-benar bisa berupa apa saja yang berhubungan dengan musim, sehingga Anda memiliki kebebasan untuk menggunakan apa yang Anda sukai! Lanskap hijau dan cerah bekerja di musim panas, gambar daun dan menghasilkan berbicara tentang musim gugur, karya seni bertema liburan sangat cocok untuk musim dingin, dan, untuk musim semi, apa pun yang mewakili bunga atau pertumbuhan baru akan baik-baik saja.

Terakhir, tambahan dekorasi musiman apa pun yang Anda pilih, itu harus mencerminkan gaya desain Anda secara keseluruhan. Jika Anda suka tradisional, maka itu harus tradisional! Pecinta kontemporer, pertahankan aksesori Anda tetap kontemporer! Jika Anda condong ke arah glam, maka glam itu!

Kursi Sofa Ruang Tamu 3 Dudukan Forsan
Kursi Sofa Ruang Tamu 3 Dudukan Forsan

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Main Menu